MERDEKA OH MERDEKA


Sudah berkali kali mau post tapi ga jadi2.Tapi sumpah,ide menumpuk di otak,minta ditumpahkan segera.Maklum memory kapasitas lemah.
:)

Dua hari ini bahasan di MP banyak tentang merdeka,kemerdekaan,indonesia,pemerintah,rakyat,bangsa,sejarah,bla bla bla.Tapi sayang oh sayang kenapa yahh mayoritas membahas keburukan negri sendiri.Fine,kita harus mengoreksi,tp mulailah koreksi dari hal kecil.

Jangan hanya menuding pemerintah,menuding rakyat yang malas,tp tuding dari diri sendiri.Apa yang kita perbuat??

Kalau mau bilang,kita belum merdeka,itu mungkin karena pikiran kita sendiri.Yakinlah kita sudah merdeka dan lakukanlah sesuatu untuk kemerdekaan itu.

Tadi ada hal menarik saat pulang dari gereja.Seperti biasa,saya dan si bapak pasti bahas khotbah.Hehe.Tadi,ada ayat yang saya pikir bagus sekali untuk kita pegang.Saya tidak ingat persis bunyinya,tp mungkin intinya seperti ini:
ketika Yesus menyelamatkan jiwa dari pengaruh setan,orang itu berkata bahwa ia ingin mengikut Yesus dalam perjalananNya.Tapi apa kata Tuhan?Ia menyuruh orang itu untuk pulang dan ceritakan apa yang telah Ia perbuat.Maka,orang itu pulang dan pergi mengelilingi kampung dan menceritakan apa yang ia alami.

Hal ini bisa kita jadikan pedoman dalam memaknai kemerdekaan.Kita yang merdeka sama dgn jiwa yang dimerdekakan dari para setan.Kita sama sama mendapat anugrah luar biasa untuk bisa merdeka.Marilah kita bersyukur.Tidak hanya duduk melihat Indonesia (yang katanya)kondisinya carut marut di usia 63 tahun ini,tp buat lah kondisi itu berubah.Tidak hanya menuntut,tp mulai usaha dari diri sendiri.

Lakukan yang terbaik yang bs kita lakukan untuk diri sendiri,lingkungan,dan berdampak baik bagi bangsa.Mulai dari hal kecil.Saya yakin Indonesia itu hebat.Saya yakin Indonesia akan semakin hebat!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: