IDOLA CILIK=CERITA HARU BIRU


kekhawatiran saya terbukti.
yang menang IC adalah kiki.
bukan,saya bukan pendukung setia angel.
malah,saya cinta nya sama sivia.
saya cuma merasa sangat prihatin dengan acara macam ini di indonesia.
SIAPA YANG MENJAMIN ACARA INI REAL 100%?
idola cilik:idola semua idola?
harusnya dari tagline tsb. yang menilai siapa yang pantas jadi idola adalah orang orang yang sudah jadi idola.
tapi ternyata masih saja lewat sms.
coba tanya penyanyi sekelas titi dj,dia pilih siapa.
saya rasa dia akan jawab angel,karena dia sendiri mengaku takjub karena angel mampu mencapai nada yang dia sendiri tidak bisa.
coba tanya 'gimana dengan kiki?' saya yakin kok,pasti dijawab bagus juga. tapi saya enggak yakin jawaban bagusnya se bagus jawaban bagus ke angel.

saya pernah baca di salah satu forum,dengar dengar orang orang kreatif di belakang layar memang sudah mensetting demikian rupa.
coba tengok kompetisi indonesian idol,ceweknya cantik cantik semua!
enggak ada macem NANIA di indonesian idol 1.
kenapa?
karena,usut punya usut,lulusan II tidak lagi dipersiapkan HANYA untuk menjadi penyanyi,karena lahan sinetron juga sangan menguntungkan bagi mereka.
teman saya ada yang lolos audisi,tapi 'nyangkut' di bagian casting.
lah,bingung kan?
jadi penyanyi ada casting disuruh acting?
masih berkelit?
coba tengok,selesai II,juara nya si IHSAN itu,duluan main sinetron atau rilis album?
sekarang,album nya apa kabar??
mungkin karena jaman sekarang,sinetron memang jauuuh lebih menguntungkan.

balik lagi ke IC 2008.
sebenarnya dari awal udah keliatan ada skenario nya.
masih ingat angel gagal masuk babak selanjutnya?
tapi anehnya,setelah itu ada babak tambahan (yang terkesan maksa) dengan hasil angel lolos ke babak berikutnya.
kenapa begitu?
mungkin,pihak stasiun TV juga enggak mau keliatan bego bego amat.
ya masa sekelas SITI sama IAN bisa lolos?
coba kita rewind (kalo bisa), HAPUS CERITA SEDIH MENGHARU BIRU tentang calon idola semua idola ini.
apa mungkin siti dan ian bisa lolos?
atau mungkin kiki jadi juara?
bukan,saya bukan tidak punya nurani buat simpati sama mereka.
kalau menurut saya,kalau memang simpati,sudahlah,bantu SITI dan IAN di kehidupan sehari hari.
bantu sekolah mereka biar kelak bisa mengubah hidupnya.
atau KIKI,hm.. gimana yah? saya sih ga tega jadiin kelemahan ayah saya sebagai tameng.
atau tepatnya,mengambil keuntungan dengan rating yang didapat dari SINETRON DADAKAN di atas panggung.
jujur,SAYA MUAK dengan hal semacam ini.
bukan apa apa,ini menurut saya tidak fair.
bagaimana dengan angel,sivia,zahra,sion,ANAK ANAK BERSUARA EMAS namun TAK PUNYA CERITA MENGURAS AIR MATA?
yah,seperti yang terjadi,ga bisa jadi juara.
oke,suara kiki bagus,tapi saya rasa,banyak anak seumuran itu yang bisa nyanyi lagu macam 'sebelum cahaya' dari letto atau 'cintai aku apa adanya' dari once.
tapi,ada anak seumuran sivia menyanyi lagu jazz milik tompi sebagus itu?
atau seumuran angel nyanyi sang dewi?
wong titi dj aja heran angel bisa tinggi banget suaranya.

coba tengok duet mereka waktu nyanyi the prayer.
saya lihat di youtube,ada yang comment: 'angel kalah telak dengan suara kiki'
saya penasaran,saya play,dan yang ada saya mengernyitkan dahi.
kalah telak dari mana?
suara kiki mendem gitu ketiban power suara angel.
nada dasar pun yang diambil kiki di awal beda dengan chorus yang dia bikin jadi rendah karena tidak sampai.

coba,angel nyanyi lagu letto itu,SAYA JAMIN JAUH LEBIH BAGUS!
dan coba TIDAK ADA CERITA HARU BIRU ITU,apa kiki bisa masuk grand final?

kasihan sama masyarakat kita,tidak bisa nilai mana idola mana bukan.
kasihan sama anak anak yang nonton.
apa iya,JADI IDOLA HARUS MENYEDIHKAN?
adik saya yang smp sempat guyon, 'nanti gue ikutan,bilang aja gue dipungut dari tong sampah,selama ini diasuh sama keluarga baik hati,sekarang lagi cari orang tua kandung'
terus saya timpalin, 'jangan jangan,sekalian aja,keluarga asuh nya jahat,dijadiin babu,disuruh suruh. terus nanti beberapa episode selanjutnya,gue sama yang lain dateng,nyamperin lo di panggung,minta maaf,nangis nangis,terus si oky ikutan nangis,mama ira udah banjir air mata.terus dateng lagi ibu ibu,mengaku sebagai ibu kandung. dan lihat setelah itu,pasti lo lolos dehh!'
apa memang harus seperti itu?
*hanya pendapat dari penikmat acara tv yang sekarang sudah tak nikmat lagi*

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: