CITA CITA

Kemarin dapet tugas dari dosen, disuruh bikin CV. Ditanya cita-cita. Bikin saya mikir lagi, apa ya cita cita saya. Jujur, saya juga lupa cita cita yang saya tulis di tugas itu apa. Hehe.
Tapi, sekarang jadi kepikiran lagi. Cita cita? Apa ya? Saya liat liat buku tahunan saya waktu SMP. Jawabannya klise banget yah: membahagiakan orang tua! Saya buka buku tahunan saya waktu SMA, jawabannya juga banyak yang kayak gitu.
Kenapa banyak yang ga ngasih secara spesifik, apa sih cita-cita yang bisa membahagiakan orang tua.

Kalo saya ditanya cita-cita, dari kecil sampe sekarang selalu berubah. Tapi, saya udah ketemu beberapa kegiatan yang saya suka dan saya jadikan sebagai cita cita. Waktu SD, saat semua ingin jadi dokter, jawaban saya adalah jadi pramugari, karena menurut saya, enak banget bisa keliling dunia gratis! Saya juga bilang saya ingin jadi penulis, karena tiap ada celah waktu saat pelajaran, saya suka sekali menulis asal di kertas, bukan pelajaran, tapi apa saja yang kepikiran pasti saya tulis.

Di buku tahunan SMP saya, saya tulis cita cita saya adalah menjadi penulis, aktivis, dan guru piano. Guru piano jelas sudah tidak mungkin, karena saya sudah stop belajar piano, tetapi, kadang saya suka ngajarin adik saya piano kalo dia lagi latihan (sepertinya saya akan cepat kalah jauh dari dia T_T). Jadi aktivis? ehm.. Masih pengen, tapi saya merasa saya kurang cocok, karena tidak bisa mengatur waktu. Kemarin sempat bikin CV buat greenpeace, tapi enggak jadi dikirim. Merasa belum mampu. menjadi penulis? Uhm.. Sampai detik ini saya masih cinta menulis.

Di buku tahunan SMA? Kebetulan tidak ada kolom cita-cita di buku tahunan SMA. Tapi, sewaktu memilih kuliah, saya ingat sekali, saya terobsesi jadi akuntan pajak karena saking cintanya saya sama akuntansi. Akuntansi adalah kegilaan saya waktu SMA. Saya bisa mengerjakan Akuntansi dimanapun saya suka. Kadang, kalau di angkot macet, saya suka iseng iseng ngerjain soal di buku. Tapi, pupus sudah, karena keterima di Unpad dan tidak jadi ikut tes di STAN.

Di SMA, saya tetap ingin menjadi penulis. Saya menyelesaikan novel pertama saya di SMA. Baru dibaca di kalangan teman sih, dan ternyata tanggepan mereka bagus ^^. hehe. Saya juga sempat menjadi wartawan tamu kawanku. Dan saya mulai kenal dengan blog.

Sekarang? Cita cita saya masih sama, penulis. Menulis adalah kegiatan wajib setiap hari. Saya lebih suka curhat dalam bentuk tulisan daripada harus curhat ke teman.

Selain menulis ada satu lagi yang menjadi dream job sebagai cita cita saya, yatu menjadi FASHION BUYER. Saya baru tahu, kalau fashion buyer ada pendidikannya, dan sangat amat ingin saya belajar di sana. Ini dikarenakan sifat saya yang doyan banget bangetan belanja. Pekerjaan ini cocok banget kan! Saya belanja tapi dibayar orang buat belanja!

Setelah lulus, kalau ada uang, pengeeeen banget course fashion buyer, terus kerja deh di ZARA, Mango, dan brand terkenal lainnya.

Intinya, saya tidak ingin bekerja sesuatu yang saya tidak suka. Saya tidak ingin jadi pegawai kantoran. Capek, dan monoton.

Jadi, kesimpulannya, cita cita saya: spend my life by shopping and writing!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: