DARI NAMARINA HINGGA MARLUPI



Hehe, bukan saya bukan balerina.
wuihh, kalo balerina, body udha kayak gitar spanyol harusnyah.
;P
hehe
jadi, ceritanya-ih cerita mulu yah gw?-saya jadi keranjingan nonton balet.
hihi.
maklum, punya adek cewek yang bercita cita jadi dancer plus punya temen yang ternyata udah jadi dancer juga.
jadi, yah ikut kebawa arus deh.

awalnya, saya lihat di facebook-tau facebook dongs?-teman saya attending sebuah acara; 'UP NAMARINA-Aladdin', langsung saya isi wall nya,
saya tanya acara apa, tanggal berapa, bla bla.
saya dapet info kalo itu uji pentas buat murid namarina, tahun ini cerita aladdin yang dipentasin.
wuahh, jadi penasaran dehhh.
saya sms si mama, kasih tau, plus nawarin nonton.
akhirnya, fix deh, mau nonton bertiga, saya, mama, dan ival-si top dancer in future! hehe.
wah, cukup banyak perjuangannya.
jadi ceritanya-ih kan, cerita lagi-saya mau nitip aja sama si temen saya itu, tapi ternyata di dia sudah habis, dia bilang telfon namarina ajah.
akhirnya saya telfon namarina di h-1.
hehe. wuahh, nyisa dikit doang.
dan katanya langsung beli di tempat ajah.
akhirnya, saya dateng ke sana sama si mama dan ival.
dapet tempat lumayan pas, di bangku 2 dari atas dan pas di tengah tengah!
beruntung banget, tadi ada yang balikn undangan gitu.
hehe.
ya sudahlah, nonton deh acara namarina itu.
acaranya: seru banget! hehe.
masih norak kali yee.
secara, gw enggak pernah liat live dance performance gitu.
tapi, emang keren kok.
bisa nyiptain koreografer se banyak itu. dan bisa ngoordinir anak anak sebanyak itu.
dan si ival? wuahh, asik banget dia sok ngikutin dance nyah.
hehe.
agak terobsesi dancer kayaknyah.
dan kayaknya kalo liat dari segmentasi dance di namarina, si ival masuk ke hiphop.
soalnya, waktu hiphop tampil, dia nafsu banget goyangnya.
sedangkan waktu jazz biasa ajah.
hoho.
dan akhirnya, pulanglah dengan kesan puas.
karena, emang dance dikemas nya bagus banget, sambil drama, kyaka operet gitu, tapi kalo ini dance.
gitu kali yah.
uhm, kalo kekurangannya sih, kayaknya karena dialog nya kali yah.
dalam bahasa inggris, dan -menurut saya- aksen nya aneh gitu. ga pas sama emosi pula.
hehe
sok kritis*

belum genap satu bulan *kayaknya*
saya lihat poster di yumiko *tempat les balet si ival* kalo ada pementasan lagi di Gedung Kesenian Jakarta.
kali ini dari marlupidanceacademy.
ehm.. kalo kata si mama, marlupi itu beda sama namarina.
namarina balet nya udah terkontaminasi sama jazz, hiphop. kalo marlupi katanya masih klasik.
wuahh,jadi pengen liat! kalo marlupi ini ceritanya tentang little mermaid.
saya langsung kasitau si ival, dan dia-seperti biasa-excited!
hehe.
ya sudahlah, jadinya kita jadi juga nonton minggu kemaren.
dan ternyata harga tiket lebih mahal! hehe
kalo dari tempat, ehm.. lebih enak waktu namarina di TIm!
di gkj kurang pas tempat duduknya, si ival sampe pindah berkali kali,karena kehalangan sama kepala penonton depannya.
dari performing, emang bener kata si mama. lebih klasik.
dan ternyata, enggak ada dialog sama sekali!
jadi, cerita dibagi 3 bagian.
dan tiap bagian diawali sama narasi, dan setelah itu, para dancer nari sesuai cerita.
dan menurut gw ini keren banget, kita bisa ngerti cerita dari tarian dan mimik mereka aja.
beda emang sama namarina, kalo namarina mungkin kayak film india, jadi ada cerita, trus nari nari, lanjut dialog lagi.
kalo marlupi, semua cerita diceritakan ke penonton dengan tarian.
dan menurut gw itu keren banget!
apalagi dancer nya kayaknya udah expert semua kali yah.
really great!

tapi, mungkin namarina dan marlupi menyajikn sesuatu sesuai dengan kekhas-an mereka.
marlupi dengan seni nya, dan namarina dengan entertaining nyah.
dan gw suka dua duanya!!
hehe.
enggak kapok deh nonton balet.
katanya sih, denger denger oktober ada lagi nih, event dance gitu,
dari disney: Disney Live 3 classic fairy tales story.
ada yang mau nonton bareng?? atau mau bayarinn??


foto: left: NAMARINA, ngambil dari fb nya ashka. hehe. ashka itu yang ngasih tau ada up namarina. ashka yang pake baju merah.
right: marlupi, ngambil dari fs nya marlupi. ;)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: