victim

Ini akan sedikit emosional sebenarnya. ;)
Saya agak tidak suka dan sedikit kesal jika ada yang 'menyindir' atau membuat saya sedikit tersindir dengan pernyataan kalau orang yang suka meng-update (atau yang terlalu sering meng-update) adalah banci status, banci twitter, banci blog, atau apalah itu.
Ya, saya merasa tersindir, karena jujur saya senang meng-update status twitter ataupun notes dan blog saya.
Notes di FB saya sudah 90-an, post di blog saya sudah 150-an, bahkan tweets saya sudah puluhan ribu. Lalu kenapa?
Saya rasa, saya melakukan apa yang memang sudah semestinya.
Saya cuma mau bilang sama orang-orang yang tidak suka atau risih melihat tweets orang lain yang terlihat 'spamming' di timeline mereka. Gini loh, pertama kalian membuat twitter, pada tau ga sih gunanya apa? Tau ga sih tujuan dan manfaatnya buat si pembuat account apa?
Bisa jadi sih, pemahaman setiap orang berbeda. Yang saya tau, twitter itu microblog, versi mini dari blog. Jadi penggunaannya tentu hampir sama dengan blog-kecuali maksimal karakternya. Nah, untuk saya yang tergila-gila menulis-atau mungkin tergila-gila meng-share my feeling out, ini akan sangat berguna. Saya suka share di blog atau notes, dan kehadiran twitter semakin membawa angin segar, karena blog terasa lebih simpel dengan hanya 140 karakter dan dengan berbagai macam aplikasi twitter yang mudah dijangkau.
Saya rasa wajar kalau saya jadi addict twitter dan akhirnya membuat saya sering tweet-ing untuk membagi pemikiran saya.

Saya malah kebingungan sama orang yang membuat twitter, jarang update, dan seakan bangga dengan ke-jarangan-update mereka.
Bukan, saya bukan ingin bilang sering update itu oke lalu itu menjadi alasan saya sering-atau keseringan update. Saya sering update karena saya suka menulis sepeerti yang saya jelaskan di atas. Dan saya rasa, saya menggunakan sebuah wadah yang tepat. Sebuah fasilitas tepat untuk menunjang hobi share saya itu bukan?
Lalu untuk orang-orang yang saya masukkan kategori orang yang memiliki account twitter, jarang update, dan menuduh orang yang sering update itu aneh, saya ingin bertanya sama mereka. Lalu mengapa kalian membuat akun? Sekedar mengikuti tren-kah? Ah, kasian sekali. Menurut saya malah kalian yang aneh.
Come on, maximize ur twitter. Share to the world-what are you doing now. Because that's what tweets are for. ;)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

2 comments:

terrant said...

wooow!!! cool blog! Terrant suka bgt sama tulisan yg ini. btw template blog ini kamu buat sendiri kah?

(un)Brave Girl said...

hehe, thanks for visiting my blog, btw. im glad to know that.
yap, ini terlalu emosional karena saya tulis karena kesaaaal sekesal-kesalnya atas sindiran teman saya yang ga suka sama orang yang tweeting too much. grrr. hehehe

enggak, ini template nya aku nemu di blog yang menyediakan berbagai macam template. googling deh, banyak kok.

btw, thanks so much . :)