the alchemist

yeah, im addicted to read for this time.
karena proyek menulis yang memaksa saya menulis dan karena writer's block yang saya alami, mau ga mau memaksa saya untuk membaca. karena yang saya tau ketika writer's block melanda yang harus dilakukan salah satunya adalah dengan membaca. banyak membaca membuat kita banyak menulis. dan saya sedang mencobanya.
hari-hari saya memang sedang diisi dengan membaca, dari negri 5 menara, negri van oranje, pintu nya fira basuki, spring in london, naked traveller, sampai membaca ulang pesan dari bintang-nya sitta karina.
ketika sampai pada tahap membaca ulang itu saya sadar tidak ada buku lagi untuk dibaca. akhirnya, datang kesempatan untuk hunting buku bersama ayah saya. kesempatan ini ga saya sia-siain dong. jadilah ada beberapa buku yang saya beli. dan buku pertama yang saya baca adalah:



yap, the alchemist dari paulo. saya udah denger-denger sih tentang buku ini dan jujur jadi tertarik buat baca. dan waktu saya baca sinopsis di cover belakang aja, udah ga ragu buat baca.
"Mengapa kita harus mendengarkan suara hati kita?" tanya si anak ketika mereka mendirikan tenda pada hari itu. "Sebab dimana hatimu berada, di situlah hartamu berada"
yah itu awalnya kecintaan saya sama buku ini.
buku ini bercerita tentang seorang anak gembala dalam pencarian harta karun-pencarian dalam perwujudan mimpinya. bagaimana anak itu rela berkompromi dengan perubahan, berani mengambil resiko, dan tidak menyerah membaca pertanda.
membaca buku ini membuat perasaan saya agak aneh, seperti membuncah dan menganggukan kepala sendiri sambil tersenyum. ada beberapa kalimat-oke, banyak- yang menginspirasi dan membuat saya berkata 'oh, so true'.
dan saya sedikit bersyukur, saya tidak lupa menulis uang kalimat menarik dari buku ini di notes kecil saya:
yang membuat hidup ini menarik adalah kemungkinan untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan. -pg.17

dusta terbesar adalah pada satu titik dalam hidup kita, kita kehilangan kendali atas apa yang terjadi pada kita, dan hidup kita jadi dikendalikan oleh nasib. pg.26


kalau kau memulai dengan menjanjikan sesuatu yang belum kau miliki, kau akan kehilangan hasratmu untuk berusaha memperolehnya. pg.34


aku takut kalau impianku menjadi kenyataan, aku jadi tidak punya alasan untuk hidup lagi.
pg.72

janganlah pernah berhenti bermimpi. ikutilah pertanda-pertanda. pg.80


ada bahasa di dunia ini yang dipahami setiap orang. bahasa antusiasme, bahasa orang yang berhasil dalam pekerjaannya yang dia lakukan dengan penuh cinta dan tujuan, juga sebagai bagian dari pencarian akan sesuatu yang diyakini dan dihasratinnya. pg.81


saat orang mengambil keutusan berarti dia menceburkan diri dalam arus deras yang akan membawanya ke tempat-tempat yang tidak pernah dibayangkannya ketika dia pertama-tama mengambil kepuusan itu pg.88


semakin dekat seseorang dalam mewujudkan takdirnya, semakin takdir itu menjadi alasan keberadaannya. pg.94


kau harus mencintainya, tetapi jangan pernah mempercayainya sepenuhnya. pg.144


sebelum mimpi bisa terwujud, jiwa dunia menguji segala sesuatu yang telah ktia pelajari sepanjang jalan. bukan karena dia jahat, melainkan agar selain mewujudkan impian kita, kita juga menguasai pelajaran-pelajaran yang kita peroleh dalam prosess mewujudkan impian itu. pg.170



masih banyak sih yang saya tulis di notes saya. tapi lebih baik kalian beli saja langsung bukunya :P yang bisa kita pelajari dari buku ini simpel sih, jangan pernah takut mengejar mimpi. and i'm on my way to get that. and from this book i learn something that really important. don't give up, don't you think to turn around from ur way. stay focus, and follow your dreams. try to understand every sign that God gave to you. oke, selamat menggapai impian. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

5 comments:

aahhujan said...

wadeu buku ini.. jadi ingat masa lalu.. 2006 silam pinjem buku ini ke pacar baru.. satu-satunya novel yg dia punya.. pemberian teman itu juga.. sekarang sudah jadi suami.. ^^

(un)Brave Girl said...

hihi, 2006 saya belum baca begnian, teh. masih sma. :) btw, i miss u. :) selamat ya teh udah nikah, seneeeng dengernya. semoga saya bisa nikah muda juga :)

aahhujan said...

iya kamu masih baca komik..

huaaaa kamu membuat saya nampak tua..

T_T

FYI tapi sampai sekarang masih nonton doraemon, dragon ball dan avatar ahey!

(un)Brave Girl said...

hihi. tapi aku ga suka komik. membatasi khayalan. hehehe.
how's marriage btw?? hehehe.
aku mimpi nikah muda :D

aahhujan said...

3 months pregnant.. doakan yaa ^^