KIDZANIA



Sabtu kemarin saya ke KIDZANIA.
Bertempat di Pacific Place lantai 6 kawasan SCBD Jakarta. Cukup jauh memang dari Bogor.
Sebenarnya, ikut ke Kidzania ini sudah kedua kalinya. Dalam rangka merayakan berakhirnya ujian tengah semester adik saya dan kedua sepupu saya yang masih kelas 1 SD, saya akhirnya merelakan tidak ikut acara lari bareng di kampus untuk membantu mamim menjaga 3 anak ini.

Kami berangkat jam 12 siang dari Bogor, karena memang mau ikut sesi yang jam 3 sore. Ternyata sampai di Pacific Place masih jam setengah 2an. Lumayan cepat juga. Akhirnya, kami keliling-keliling mall yang sepi itu.

Jam setengah 3, ternyata sudah dibuka pintu airport menuju kota Kidzania. Ival, Esther, dan Tiar semangat sekali masuk ke kota anak-anak itu. Ternyata mereka menuju ke FIRE DEPARTMENT, Ival memang belum sempat mencoba menjadi fireman, dan sepertinya dua sepupu kecil ini ikut penasaran. Jadilah mereka orang pertama yang mengantri.

Jam tiga tepat, lonceng dari tracee di main hall berbunyi, dan kagetnya, ternyata semua petugas KIDZANIA menari sambil menyanyikan theme song KIDZANIA. Sayang tidak sempat difoto, karena saya juga pegang handycam. Setelah selesai menari, akhirnya diperbolehkan masuk juga. Ini nih, muka senang mereka ketika diterima bekerja sebaga fireman!

Di kota Kidzania, semua anak dipanggil ibu atau bapak. Mereka harus bekerja untuk mendapat uang, mata uang mereka adalah KIDZOS. Kreatif sekali yahh. Semua kegiatan mereka, dari mengantri, kerja, sampai membelanjakan uangnya harus dikerjakan sendiri alias tanpa bantuan orang tua.

Pekerjaan pertama mereka adalah sebagai pemadam kebakaran. Ada beberapa fotonya nih:

Ival yang senang akhirnya bisa jadi firewoman :)


Esther yang kewalahan karena api-nya bandel ;P

Tiar dengan muka happy-nya setelah api padam :)
Yeyy, petualangan mereka dilanjutkan menjadi pekerja di pabrik Aqua, Secom di kantor polisi, kerja di Salon, tukang sepatu, dokter gigi, dan berakhir ikut parade penutup di Kidzania.

jadi dokter gigi


parade terakhir yang menutup permainan mereka
Wah, hari itu terasa melelahkan, menjaga 3 orang anak berumur 6 tahun. Tapi senang sekali bisa keliling melihat mereka bermain. Sayangnya, sewaktu parade Tiar tidak ikut karena takut badut. :(
Tapi, overall, menyenangkan sekaligus melelahkan sekali hari itu.
:)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

2 comments:

partaput said...

Terima kasi ya kakak gen
saya saayang kakak kalau lagi baik kayak kemarin

ival (lewat sms)

(un)Brave Girl said...

ha? ival sms gitu?