BELANJA ONLINE

Kemarin saya ke Bandung, mencari sepatu hak tinggi ceritanya. Tapi, apa daya, pulang dengan tangan hampa. Menyebalkan memang, sudah jauh jauh datang,taunya tidak membawa hasil apa-apa.
Nah, alasan itulah, mengapa saya membuka online shopping. Haha. Yap, sebagai pembeli, we only just sitting and browsing, searching the items u want to buy, and transfer the money, voila, the item u want will be sent to u just in 1-3 days.
Ya, hari gini semakin mudah saja memang. Saya juga tidak hanya menjual, saya juga merasakan bagaimana kemudahan berbelanja online. Tinggal pilih, transfer, barang pun nyampe.
Tapi memang, ada juga kekurangannya. Seperti, barang tidak bkita lihat langsung. Terkadang ada saja barang yang terlihat di foto bagus, tapi aslinya biasa saja. Atau kita juga tidak bisa mencoba. Seperti membeli sepatu, ternyata tidak pas di kaki. Dan yang paling ditakuti adalah ditipu! Diiming-imingi barang bagus, kita sudah transfer, eh barang ga keterima juga, dan orangnya ngilang. Hm.. penjahat internet seperti ini yang harus diwaspadai.
Sebagai smart shopper, harusnya kita juga memperhatikan histori dari online shop. Seperti, sudah adakah barang yang dijual, lalu testimoni dari pembeli juga termasuk yang saya perhatikan.
Yah, tapi memang sih, kalau apes mah apes aja. Sekedar untuk berhati-hati aja.
Sebagai penjual, saya juga pernah loh, dituduh penipu! Menyebalkan memang, bahkan sempat mau mengundurkan diri dari dunia online shop. Tapi, kalau dipikir-pikir, keuntungan nya banyak juga jualan online. Lagipula, namanya kerja, dimanapun juga pasti banyak halangan dan hambatan. Banyak cobaan. Jadi, saya sih menyabar nyabarkan diri saja.
Btw, hari ini ada 4 paket datang. Hehe. Yap, hasil belanjaan saya nih. Mumpung awal bulan. Hehe.




earings, bracelet, and bangles handmade from ALLCESORIES


radio bags from RUMAH SEPATU


channel quilted bag from MILCHOP

vincci shoes from JOTI SHOP

Oke, i know i know, orang tua saya pasti sedikit marah saya seboros ini. Tapi hanya terjadi awal bulan kok. Saya sudah bertekad, tidak belanja lagi setelah ini (untuk bulan November). Hehe.
Ini membuktikan sedikit yah, belanja online bisa dipercaya juga kok.
Apalagi di POCABELLE. Hehe.
^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

2 comments:

Suci Puti Melati said...

Hahahaha giit, aku juga udah pernah 3-4 kali belanja lewat onlineshop. Tapi yang aku gak suka jadi gak sabar nunggu kapan dateng barangnyaa' udah gitu harganya ternyata jauh lebih mahal dibanding harga pasaran. Hehe gua kagak mau rugi.
Eh pocabelle itu ada apa aja?

(un)Brave Girl said...

haha, iya sih
tapi tergantung juga
bisa cari harga termurah kok
kadang ada yang ngasih harga grosir gitu.
kayak lulur bali, kan pasaran nya dulu 15ribu,
aku dapet 6ribu.
hehe