saya mau yang seperti ayah

kalau ada yang bertanya, kriteria yang saya mau, saya akan menjawab
saya mau yang seperti ayah saya.
saya tidak butuh yang mapan saya mau yang bertanggung jawab

saya mau yang seperti ayah
yang berani mengambil resiko
yang berani memulai semua dari bawah
yang mampu menggapai puncak.

saya mau yang seperti ayah
yang cerdas dalam segala hal
yang romantis merangkai kata
yang kritis menghadapi masalah

saya mau yang seperti ayah
yang tanpa malu mengungkapkan cinta
yang mau mendengar keluhan anaknya
yang mampu memberi nasihat dengan pengertian

saya mau yang seperti ayah
yang mempunyai pengalaman segudang
yang bisa membagi pengalamannya
yang mampu menyesuaikan setiap kondisi yang ada

saya mau seperti ayah
yang pandai membagi waktu
yang siang malam hingga pagi menguras keringat
yang selalu menyediakan akhir minggu untuk bercengkrama dengan keluarga

saya mau yang seperti ayah
yang sabar menghadapi tingkah polah anak-anaknya
yang merangkul setiap anaknya yang sedang dalam masalah
yang memberikan petuah petuah bijaksana dalam setiap sarannya

saya mau yang seperti ayah
yang bisa sangat serius ketika berhadapan dengan proyek kerjanya
yang bisa sangat antusias menonton bola
yang bisa sangat humoris ketika menyaksikan 'the spy next door' bersama

saya mau yang seperti ayah
yang saya nilai sebagai orang paling multi talented sedunia
yang jago olahraga, dari bulutangkis sampai golf
yang bahkan ahli merangkai kata juga menyanyi

jika ada yang bertanya, saya ingin yang seperti ayah
ayah yang menyempatkan menikmati jerih payah ibu memasak semalam apapun itu
ayah yang pulang jam 2 pagi berangkat jam 4 pagi
ayah yang mengisi akhir minggu berkutat dengan ikan koi kesayangan
ayah yang duduk bersama di ruang TV sambil mengomentari peserta american idol
ayah yang bisa diajak berdiskusi buku terbaru bersama di meja makan
ayah yang bisa diajak goyang duyu sambil karaoke gila-gilaan
ayah yang menunjukkan marahnya dengan kata-kata tegas bukan kata-kata galak
ayah yang menerima curhat anak-anaknya, dari masalah sekolah sampai masalah cinta
ayah yang menyempatkan membaca blog dan notes anaknya di sela membuat laporan pekerjaan
ayah yang rela menjemput dan mengantar anaknya kursus
ayah yang berbagi kasur empuknya
ayah yang selalu bisa menjadi penyemangat terbaik dalam keadaan seburuk apapun
ayah yang membuat putra-putrinya hormat, bukan takut.

saya mau yang seperti ayah
agar nantinya anak-anakku begitu bangga menyebut 'hey, itu ayah kebanggan saya'

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: