Istana Pasir


aku senang membuat istana pasir.

aku senang membangun sebuah istana dengan pasir.
aku membangunnya dengan hati-hati.
aku membuat setiap lekuknya dengan sempurna.
semua bergantung padaku.
aku membuatnya lebih besar lagi.
lebih megah lagi.

aku membangunnya di tepi pantai.
dengan semangat ditemani matahari yang menyengat.
aku memupuk begitu banyak butiran pasir dan membangunnya dengan cantik.
aku begitu bangga melihatnya terbangun dengan gagah.

lalu ombak datang.
aku sudah menduga.
lalu ombak dengan serakahnya menerjang istanaku.
istana yang sudah dengan gagahnya berdiri di pasiran tepi pantai.
aku sudah menduga.
lalu istanaku hancur.
aku sudah menduga.
mereka hanya tinggal segundukan pasir biasa.
aku sudah menduga.

aku malah tersenyum.
aneh.
aku malah melangkah dengan penuh semangat.
aneh.
dan aku malah membangunnya lagi dari awal.
aneh.

semua terjadi berulang.
sampai matahari hilang tak terlihat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: